-->

Ikan asin memiliki manfaat dan kandungan gizi

Benarkah ikan asin memiliki manfaat dan kandungan gizi? Banyak orang yang menganggap ikan asin tidak baik untuk kesehatan dan minim akan kandungan gizi. Ternyata anggapan itu salah justru ikan asin yang merupakan makanan populer di kalangan masyarakat indonesia itu memiliki manfaat dan kandungan gizi yang tak terduga. Nah berikut ini manfaat dan kandungan gizi yang dimiliki ikan asin.


1. Meningkatkan kesehatan otak serta jantung
Ikan asin memiliki kandungan omega 3 dan kolesterol baik yang tinggi yang dapat meningkatkan kesehatan otak serta jantung. 

2. Menjaga kesehatan kulit
ikan asin megandung vitamin E, selenium, omega 3, asam lemak essensial dan mineral yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan mengurangi faktor resiko kanker kulit karena vitamin E yang terdapat dalam ikan asin.

3. Baik untuk kesehatan tulang dan gigi
Ikan asin merupakan sumber kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk kesehatan tulang dan  gigi bahkan mencegah beragai masalah tulang. 

4. Mencegah depresi dan kerusakan syaraf
Kandungan B12 yang dimiliki ikan asin berperan untuk menjaga fungsi sistem syaraf hingga mampu mencegah depresi dan kerusakan syaraf.

5. Mencegah anemia
Zat besi yang terkandung dalam ikan asin dapat membantu tubuh dalam memproduksi sel darah sehingga mencegah terjadinya anemia. Anemia merupakan gejala kekurangan darah.

6. Menjaga fungsi otot 
Kalium yang terkandung dalam ikan asin dapat menjaga fungsi otot bekerja secara maksimal sehingga terhindar dari pegal-pegal setelah bekerja seharian. Tidak hanya kalium, ikan asin juga memiliki kandungan protein yang bermanfaat untuk membentuk dan menambah masa otot.

Itulah fakta ikan asin yang memiliki manfaat serta kandungan gizi di dalamnya. Yuk cukupkan asupan gizi tubuh kita dengan ikan asin. Apalagi ikan asin dapat diolah menjadi berbagai macam makanan seperti ikan asin sambal ijo, ikan asin kuah pedas atau ikan asin goreng yang dimakan bersama sambal terasi. Menambah selera makan bukan? Namun perlu diingat kandungan garam yang sangat tinggi dalam ikan asin membuat kita untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

0 Response to "Ikan asin memiliki manfaat dan kandungan gizi"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2