-->

Manfaat dan resep buah pisang untuk kecantikan

Siapa sih yang tidak kenal buah pisang? ya, buah yang satu ini termasuk buah yang gampang kita temui dimana saja. sebagian besar orang menyukainya karena pisang memiliki banyak kandungan gizi yang  terdiri dari protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamim B, vitamin C dan Air.

Tahukah kamu jika buah pisang tidak hanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan saja tetapi untuk kecantikan juga. Perawatan kecantikan dengan berbahan buah pisang dapat menjadi alternatif untuk kamu karena selain pisang berasal dari bahan alami namun pisang juga hampir tidak memiliki efek samping. Jadi apa saja sih resep kecantikan dari buah pisang? Yuk kita simak berikut ini ulasannya:


1. Resep untuk mengangkat sel kulit mati
Kolaborasi pisang dan stroberi mampu mengangkat sel kulit mati pada kulit, agar kulit tampak lebih cantik dan berseri. Caranya sangat mudah untuk dilakukan yaitu potonglah pisang dan stroberi menjadi ukuran kecil, masukkan kedalam ke dalam mangkuk kemudian hancurkan sampai halus. Tambahkan 2 sendok minyak zaitun dan aduk sampai rata semuanya. campurkan 1/2 cangkir gula lalu diaduk kembali.
Setelah semua bahan tercampur semua, oleskan pada kulit dengan usapan dan pijitan lembut pada wajah untuk mengangkat sel kulit mati. kemudian bilaslah dengan air bersih. Aplikasikan resep ini seminggu sekali agar hasilnya memuaskan.

2. Resep untuk mencerahkan kulit wajah
Nah, bagi yang menginginkan kulit wajah yang cerah, kalian dapat menggunakan resep masker dari pisang ini tanpa ribet dengan cara sebagai berikut ini. Hancurkan pisang sampai lembut seperti bubur, lalu tambahkan tepung secukupnya dan aduk hingga merata. Kemudian campurkan 1 sendok madu, aduk hingga merata. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. lakukanlah seminggu sekali secara rutin.

3. Resep untuk kaki kering
Pernahkah kamu mengalami hal ini? jika pernah pasti merasa terganggu dan sedikit hilang rasa percaya dirinya bukan? Kaki kering memang menjadi masalah bagi wanita, padahal sudah memakai pelembap, tetap saja kaki masih kering. Apalagi jika cuaca sedang buruk membuat wanita yang memiliki kulit sensitif bisa menjadi kering dengan cepat. Bagi kamu yang mengalaminya, tidak perlu khawatir karena resep pisang ini dapat mengatasi masalahmu itu. Caranya adalah Hancurkan pisang dengan menggunakan blender atau ditumbuk. Setelah sudah lembut dan hancur, oleskanlah pada tumit kering dan pecah-pecah. Jika sudah merata, diamkan selama 10 menit. Kemudian dibilas dengan air hangat dan disusul dengan air dingin. Untuk menjaga kelembutan kulit maka lakukan ini setiap hari.

4. Resep untuk mengatasi masalah jerawat
Masalah jerawat ini memang bukan rahasia umum lagi karena semua orang pernah mengalaminya. Bagi yang sedang mengalami masalah ini, pisang dapat mengatasinya. Pisang merupakan antibakterial alamiah sehingga sangat baik untuk mengatasi wajah berjerawat. Anioksidan dan vitamin yang terkandung di dalamnya dapat memulihkan kolagen kulit dan mencegah penuaan dengan cepat. Caranya sebagai berikut ini: haluskan pisang secukupnya. campurkan 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan havermut. Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan sampai kering. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Pemakaian secara teratur dapat membuat  jerawat menghilang dan kulit wajah menjadi halus.

5. Resep untuk rambut berketombe, kering dan rontok
Rambut yang bermasalah akan mengurangi rasa percaya diri. Apalagi yang setiap hari selalu beraktivitas di luar ruangan atau tempat terbuka. Bagi kamu yang saat ini mengami rambut kering dan berketombe, jangan khawatir dengan masker pisang ini akan mengatasi masalahmu itu. caranya yaitu campurkanlah 2-3 buah pisang matang yang sudah dihaluskan dengan 2-3 sendok makan madu. Basahi rambut, lalu oleskan masker pada rambut dengan pijatan pada kulit kepala dan akar rambut. kemudian bungkus dengan handuk atau shower cap. diamkan minimal 30 menit. kemudian bilas dengan bersih dan keramas.
Sementara untuk mengatasi rambut rontok. caranya sebagai berikut: Campurkan pisang yang sudah dihancurkan hingga halus dengan 1 cup yoghurt. Kemudian oleskan pada kulit kepala dan diamkan selama 1 jam. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan ini seminggu sekali.

Semoga dari 5 resep yang telah dijelaskan diatas dapat bermanfaat dan menjadi rekomendasi bagi kamu yang sedang memiliki masalah kulit dan rambut. Selamat mencoba!

0 Response to "Manfaat dan resep buah pisang untuk kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2